Magetan – Danramil Tipe B 0804/06 Maospati Kapten INF Sunaryo Kodim Magetan menghadiri Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) tahun 2023 tingkat Kecamatan Maospati yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Maospati. Selasa (8/2/2022)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Maospati Muryani S.Sos, Danramil kapten Inf Sunaryo, Kapolsek Kompol Sujarwanto SH, Ketua KUA, Kepala Puskesmas, Kepala Desa/Kakel Se kec Maospati, Ketua BPD Se Kec Maospati serta peserta lainnya melalui aplikasi zoom meeting.

Camat Maospati Muryani S.Sos mengatakan bahwa Musrenbang adalah tindak lanjut untuk membahas setiap pekerjaan dan tanggung jawab keuangan selama kegiatan yang sudah dikerjakan maupun yang belum selesai dikerjakan ditingkat Desa/Kelurahan dan Kecamatan.

Kegiatan ini juga lanjutan dari Musrenbang tingkat Desa/kelurahan yg mana akan membahas usulan-usulan dari Desa/kelurahan titik -titik mana yg perlu di prioritaskan untuk di bangun atau di kerjakan, imbuhnya.

Sementara Danramil 06/Maospati Kapten Inf Sunaryo menerangkan, bahwa kehadirannya sebagai tindak lanjut dari peran TNI melalui satuan komando kewilayahan (Koramil), salah satunya adalah membantu pemerintah dari tingkat daerah hingga tingkat Desa/kelurahan dalam percepatan pembangunan.

“Jadi, selain dibidang hankam (pertahanan dan keamanan), kegiatan itu merupakan bagian dari upaya membantu pemerintah dalam perencanaan pembangunan, khususnya di Kecamatan Maospati”, kata Danramil.

Danramil juga berpesan kepada pihak Pemerintah Desa/Kelurahan untuk berhati-hati dan bersifat transparan dalam mengelola anggaran, karena sudah ada BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan pendamping Desa/Kelurahan dalam hal pengawasan dana desa. “tutup Danramil” (R 06)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.