Magetan. Babinsa Desa Cileng Koramil Tipe B 0804/05 Poncol Sertu Miran bersama  warga membersihkan material tanah longsor tebing setinggi lebih kurang 3 meter dan panjang sekitar 5 meter. Material longsor menutup akses jalan menuju rumah Saikun di Dusun Teken Desa Cileng Kec. Poncol, Kab. Magetan. Minggu (20/2/2022)

Akibat longsoran yang menutupi jalan, Saikun bersama sejumlah tetangganya  tidak bisa mobilitas diluar rumah karena material longsor, untuk membantu mengatasi kendala yang dihadapi warga, Babinsa Cileng Sertu Miran bersama warganya kerja bakti membersihkan material longsor.

Dikatakan Danramil 0804/05 Poncol Kapten Arm Suyatmin, dengan kondisi cuaca saat ini yang masih sering mengalami hujan deras dengan intensitas sedang sampai lebat. Hal itu sangat berpotensi terjadi longsor mengingat banyak wilayah perbukitan di Kecamatan Poncol.

“Kondisi geografis di daerah tersebut kebanyakan wilayah perbukitan, rata-rata desa-desanya berada di bawah bukit, jadi potensi kerawanan longsor sangat memungkinkan terjadi. Untuk itu saya selalu menyampaikan kepada Babinsa untuk terus memantau kondisi pada saat cuaca hujan,” tuturnya.

Sementara itu Babinsa Cileng Sertu Miran mengatakan, cuaca dalam beberapa hari terakhir memang kurang bersahabat. Maka kepada warga yang berada di sekitar daerah rawan bencana harus selalu waspada dan berhati-hati saat hujan deras turun.

 “Kami akan terus berupaya bersinergi dengan pihak-pihak terkait dalam membantu menangani bencana alam yang terjadi di wilayah, bila ada kejadian bencana agar masyarakat segera melapor kepada instansi terkait agar jika ada kendala segera bisa diatasi” jelasnya. (Hr/05)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.