Magetan.  Babinsa kelurahan Bulukerto Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Serda Untung bersama tiga pilar dan warga kelurahan Bulukerto laksanakan pemberantasan sarang nyamuk dan Fogging guna memberantas nyamuk aides aigepti penyebab DBD di bertempat di Rt 05 Rw 01 dan Rt 06 Rw 01 perumahan Rukit Royal kelurahan Bulukerto kecamatan Magetan kabupaten Magetan. Kamis (24/02/2022)

Dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan pada musim penghujan yang rawan terjadinya berbagai macam penyakit, salah satunya demam berdarah.

Babinsa kelurahan Bulukerto bersama petugas kesehatan dari Puskemas Candirejo, Bidan, Kader Jumantik dan perangkat keluaran melaksanakan kegiatan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) di wilayah binaannya.

Dalam pelaksanaan PSN ini petugas Puskesmas Candirejo melakukan penyemprotan atau fogging di area pemukiman dan lingkungan warga untuk menciptakan suasana lingkungan yang bersih dan sehat yang terbebas dari nyamuk demam berdarah.

Dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan terutama dilingkungan tempat tinggal perlu adanya kerjasama dan kepedulian dari semua pihak mulai dari perangkat desa maupun warga agar saling mengingatkan.

Pada kesempatan terpisah Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani  menyampaikan pihaknya dampingi kegiatan PSN yang dilaksanakan oleh petugas Puskesmas Candirejo dan Kader Jumantik untuk bersama memberantas sarang nyamuk dengan melakukan penyemprotan atau fogging guna mencegah penyakit demam berdarah,” ujarnya.

“Dalam kegiatan ini Serda Untung mengingatkan kepada warga untuk senantiasa menjaga kebersihan rumah maupun lingkungannya agar dapat mengurangi tempat berkembang biak nyamuk penyebab demam berdarah”, ungkap Serda Untung.

Selain itu tidak kalah pentingnya,Babinsa juga memberikan himbauan kepada para warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid 19. “pungkas Serda Untung” (R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.