Magetan. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil Tipe B 0804/13 Bendo Kodim 0804/Magetan, Sertu Sri Suharno ikut bergotong royong membantu memperbaiki atap rumah milik Sutrisno di Rt.07 Rw. 02 Desa Kleco Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan. Minggu (20/03/2022)

Babinsa ikut terlibat membantu warga di desa binaannya yang sedang memperbaiki atap rumahnya yang sudah begitu tua dan rapuh, sehingga sangat berbahaya untuk ditempati.

“Sebagai Babinsa harus aktif dan peduli terhadap warga binaan. Dengan turun langsung ke lapangan menjadi tahu setiap permasalahan warga,” ujar Sertu Sri Suharno.

Sertu Sri Suharno menambahkan, bahwa dirinya sangat senang melihat kekompakan serta kerukunan warganya. Dengan kerja bakti secara bergotong-royong seperti itu kegiatan perbaikan atap rumah tersebut akan lebih cepat selesai. Sebagai Babinsa dia bahagia melihat kebersamaan warga Desa Kleco. “Sifat gotong-royongnya masih sangat kental dan berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Pemilik rumah Sutrisno, usai perbaikan rumahnya menyampaikan ucapan terima kasih dan kebahagiaan yang tak terhingga. Karena kini dia tak perlu lagi khawatir menempati rumahnya, Sebelum diperbaiki khawatir sewaktu-waktu bisa roboh.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu keluarga saya, terlebih kepada Babinsa yang bersedia meluangkan waktu untuk membantu kami. Semoga TNI ke depan lebih sukses dan lebih dicintai rakyat,” tuturnya. (Red/13)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.