Magetan.  Babinsa 0804/09 Sukomoro Sertu Saptono bersinergi dengan Babinkamtibmas serta Kepala Desa Tinap kecamatan Sukomoro untuk menyampaikan Himbauan Protokol kesehatan di hajatan warga masyarakat Desa Tinap Kecamatan Sukomoro  kabupaten Magetan. Selasa (08/03/2022)

Selanjutnya, dalam himbauan tersebut Babinsa meminta kepada tuan rumah atau panitia hajatan supaya mengutamakan keselamatan warga masyarakat atau tamu undangan yang hadir saat acara hajatan dengan menyedikan alat ukur suhu badan, mewajibkan tamu undangan untuk memakai masker, menyediakan tempat cuci tangan atau hand sanitaiser, selalu menghimbau untuk menjaga jarak supaya tidak berkerumun guna mencegah dan mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19 di acara hajatan.

Kemudian, sebelum meninggalkan tempat hajatan Babinsa berpesan supaya dalam pelaksanaan hajatan untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban dengan menunjuk warga masyarakat untuk menjadi penanggung jawab keamanan sehingga pelaksanaan hajatan dapat berjalan dengan tertib aman serta lancar.

“Harapan kami, acara hajatan ini berjalan dengan tertib, aman serta lancar dan masyarakat harus tetap mengacu pada pedoman pelaksanaan protokol kesehatan yang sudah di rekomendasi kan  dari tim covid baik tingkat kabupaten maupun tingkat desa dan kami akan turut mengawasi, guna menghindari penyelenggaraan hajatan yang tidak sesuai aturan selama pandemic,” tegas Babinsa. (R 09)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.