Magetan. Babinsa Koramil Tipe B 0804/13 Bendo melaksanakan pendampingan dan pengamanan prosesi pemakaman jenazah pasien terkonfirmasi Covid-19 yang dimakamkan oleh relawan penangangan Covid 19 desa Pingkuk di TPU Desa Pingkuk Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan. Selasa (08/03/2022)

Warga berinisal S dari desa pingkuk meninggal dunia setelah menjalani perawatan di RS Sayidiman Magetan dengan riwayat penyakit ginjal dan berdasarkan hasil tes swab PCR dinyatakan terkonfirm Covid 19 oleh karena itu pemakaman harus dilaksanakan dengan protokol kesehatan.

Pelda Jumadi yang sehari-hari menjabat Babinsa Desa Pingkuk  menyampaikan bahwa keberadaannya di wilayah dalam pemakaman protokol Covid-19 tersebut sebagai salah satu upaya pencegahan agar tidak terjadi kerumunan masal, serta mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama proses pemakaman.

“Kami selaku babinsa mendampingi prosesi pemakaman secara protokol Covid-19 untuk memastikan prosesi pemakaman berjalan dalam keadaan aman dan lancar, tidak ada hambatan,” ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kades Pingkuk Ajis Santoso beserta tim satgas Covid 19 Tk. Desa, Babinsa Koramil Tipe B 0804/13 Bendo Pelda Jumadi, Ka. SPK Polsek Bendo Aiptu Arifin beserta anggota Babinkamtibmas, Tim Relawan penanganan Covid 19 Desa Pingkuk. (R 13)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.