Magetan.  Babinsa desa Ngariboyo Posramil Ngariboyo Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Sertu Robert dan 6 orang Babinsa   terjun langsung bersama warganya melakukan pembersihan material tanah longsor dari tembok penahan tanah yang berlokasi di desa Ngariboyo kecamatan Ngariboyo kabupaten Magetan. Rabu (09/03/2022)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Babinsa desa Ngariboyo berserta 6 orang Babinsa, kepala desa Ngariboyo, warga, BPBD kabupaten Magetan 5 orang.

Tanah longsor tersebut terjadi di belakang rumah Bapak Sarni RT 05/03 desa Ngariboyo pada pukul 16.30 wib dikarenakan hujan deras tadi siang yang mengguyur wilayah desa Ngariboyo dan sekitarnya.

Tidak mau berpangku tangan, Sertu Robert selaku Babinsa di Desa Ngariboyo ini dengan sigapnya turut serta bersama Perangkat Desa dan masyarakat setempat membersihkan material tanah longsong dengan menggunakan pelaratan yang ada.

Dikonfirmasi terpisah Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani melalui Danposramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo  membenarkan bahwa pihaknya telah menerima laporan tanah longsor, Dirinya langsung menginstruksikan kepada seluruh anggotanya untuk sigap dan tanggap dalam memberikan penanganan.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya juga mengapresiasi kebersamaan warga dan rasa gotong royong yang tinggi dengan sigap melaporkan peristiwa tersebut dan bersama-sama langsung membersihkan longsoran tanah yang menutupi bahu jalan.

“Terima kasih kepada perangkat desa dan warga yang responsif dan kebersamaan membersihkan material tanah longsor sehingga dalam waktu yang relatif singkat kejadian ini segera mendapatkan penanganan lebih lanjut,” pungkas Peltu Hadi Kusnomo. (R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.