Magetan.  Danramil Tipe B 12 Lembeyan Kodim 0804/Magetan, Kapten Arif Wibowo memberikan materi tentang Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan kepada tokoh tokoh Masyarakat, pemuda dan aparat pemerintah serta kelompok Organisasi desa Kediren  kecamatan Lembeyan.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di aula kantor Desa Kediren ini juga dihadiri oleh Camat Lembeyan  Syaiful Yani S.Sos M.M,  serta seluruh aparat pemerintah Desa Kediren. Senin (21/3/2022)

Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo S.Pi yang dikonfirmasikan melalui Danramil 12 kapten Inf Arif mengatakan bahwa wawasan kebangsaan sangat penting dalam berbangsa dan bernegara.

Hal ini menurut Danramil karena di dalamnya mengamanatkan seluruh Bangsa agar menempatkan persatuan dan kesatuan, kepentingan serta keselamatan Bangsa di atas kepentingan pribadi dan golongan.

“Wawasan kebangsaan juga telah mengembangkan Indonesia sedemikian rupa sehingga Bhineka Tunggal Ika dipertahankan sampai sekarang,” ujar Danramil.

Lanjutnya, tujuan terselenggaranya kegiatan tersebut sebagai pendorong serta meningkatkan kembali minat masyarakat terhadap pemaknaan nilai-nilai Pancasila.

“Sehingga diharapkan seluruh komponen masyarakat dapat menerapkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila di kehidupan sehari-hari guna menumbuhkan rasa Cinta Tanah Air, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, ”Danramil juga menjelaskas kita sebagai Warga negara Indonesia semua menjadi benteng negara dari komponen Utama, Komponen Cadangan dan Komponen Pendukung” pungkasnya. (R 12)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.