Magetan. Bergelut dengan usaha rumahan memanfaatkan waktu luang di tengah kesibukan akan aktivitas rutin tidak semua orang bisa melakukannya. Kamis (24/3/2022)

Tetapi tidak dengan Babinsa yang satu ini. Saat ditemui rumahnya, Pria yang akrab disapa Sertu Sidik ini sibuk dengan usaha rumahan membuat susu olahan yang ia rintis bersama istrinya.

Pria yang bertugas sebagai Babinsa Koramil Tipe B 0804/Magetan ini mengatakan berusaha dan terus menebar semangat, di tengah masa pandemi Covid-19, banyak sisi positif yang masih bisa digali selain memanfaatkan waktu luang, juga untuk menyalurkan hobi usahanya serta sedikit menambah penghasilan keluarga.

Awalnya ia ragu dengan usaha yang dirintisnya, namun berkat ketekunan dan dukungan keluarga ia optimis usaha yang dijalankan akan sukses.

“Semua tak lepas dari dukungan keluarga, semua saya kerjakan bersama istri sepulang dinas, mulai dari mengambil bahan susu di peternak sapi daerah Sengolangu Sarangan sampai tahap pengolahan dan pemasaran, ditengah padatnya tugas sebagai babinsa ini saya justru memanfaatkan waktu itu untuk memanfaatkan peluang usaha dan Alhamdulillah berhasil,” jelasnya.

Ia mengatakan meskipun demikian semenjak ada pandemi Covid-19, pihaknya cukup mengalami dampaknya, salah satunya terkait permintaan produk susu olahan oleh masyarakat .

“Gagal pernah namun yang benar terdampak yakni saat Pandemi ini, permintaan susu olahan  dan daya beli masyarakat sangat menurun,” jelasnya.

Ia mengatakan hal itu benar-benar dialaminya saat awal-awal pandemi covid-19. “Namun saya terus berusaha, karena saya yakin dengan kerja keras pasti ada hasil dan apapun hasilnya tetap disyukuri,” lanjutnya. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.