Magetan. Babinsa Koramil 0804/09 Sukomoro Serda Eko Bawono melaksanakan Pengamanan Pemakaman Warga Secara Prosedur Protokol Covid-19. Peran TNI wajib turut serta dalam mengupayakan prosedur pencegahan virus covid-19.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0804/09 Sukomoro dalam membantu mengamankan proses pemakaman almarhum H. Suparlan di Desa Truneng Kecamatan Sukomoro Kabupaten Magetan  Selasa(01/03).

 Tugas sebagai Babinsa diwilayahnya tersebut dilakukan oleh Serda Eko Bawono,selaku Babinsa mempunyai kewajiban membantu prosesi pemakaman jenazah warga binaannya yang dilaksanakan secara protokol covid-19.

 Pelaksanaan pemakaman dilaksanakan secara protokoler Covid -19 oleh Aparat Desa setempat dan dibantu BPBD serta oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Dalam proses pemakaman juga disaksikan oleh pihak keluarga .

 Babinsa juga menekankan kepada warga yang berada disekitar makam yang ingin melaksanakan takziah agar menjaga jarak dan tetap memakai masker sesuai dengan himbauan pemerintah tentang prosedur pencegahan virus selama pelaksanaan pemakaman berjalan dengan aman dan kondusif.

 “Kepada seluruh warga yang hadir, Babinsa juga turut menghimbau agar warga dapat menerapkan protokol kesehatan yaitu dengan menggunakan masker dan menjaga jarak, karena saat acara pemakaman secara protkes seperti ini, kita tetap harus menjaga kesehatan diri kita masing-masing dari penyebaran Virus Covid-19”, pungkasnya. (Afandi/09)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.