Magetan, TNI Polri Dan Forkopimda Kabupaten Magetan menggelar acara Istighosah (Dzikir Bersama) di Masjid Darussyuhada Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan, Jatim, Kamis (17-03-2022)

Istighosah diawali dengan tausiyah oleh KH. Chusnul Muzer Dari Kec Karas Kab Magetan. Dilanjutkan Dzikir dan Istighosah yang di pimpin Oleh KH Hunaini Anasir Dari Ngopang Parang Magetan, Ditutup Doa di pimpin KH Anwar Sag, MM, Ketua Majelis Dizikir dan Sholawat Kab Magetan.

Istighosah dihadiri oleh Bupati Magetan Suprawoto, Dandim 0804/Magetan Di wakili Danramil 0804-11/Takeran Kapten Inf Joko, Ketua DPR Kab Magetan Sujatni, SE, Ka Kemenang Kab Magetan Mutaqin Sag, Kapolsek Takeran, para alim ulama dan para undangan.

Dandim 0804/Magetan yang di wakili Danramil Tipe B 0804-11/Takeran Kapten Inf Joko S  dalam sambutannya menjelaskan, Istighosah atau Dzikir Bersama dilaksanakan dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan Tahun 1443 Hijriyah

“Istighosah ini dihadiri oleh 100 undangan dari Jamaah Masjid Darussyuhada Takeran. Karena masih masa pandemi covid perserta dibatasi 200 orang, Dalam kesempatan ini, saya mengajak mari bersama-sama berdoa agar segala kegiatan yang kita laksanakan berjalan sukses, aman dan lancar,” katanya.

Bupati Magetan Suprawoto  dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga kepada para stake holder dan masyarakat Kabupaten Magetan Telah Patuh pada UUD Prokes sehingga wabah Covid makin hari makin membaik di kabupaten magetan.

“Mudah-mudahan bulan Ramadhan yang 3 minggu lagi akan kita sambut dengan gembira karena kita pada tahun ini masih di beri kesempatan bertemu dengan bulan suci Romadhon, bulan yang penuh berkah, mampu meningkatkan keimanan, ketaatan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Ramadhan memberikan keberkahan kepada kita semua,” katanya.

Pada bagian lain sambutannya, Bupati menguraikan tentang fungsi Negara, yaitu menjaga agama dan mengolah sumber daya alam, untuk kesejahteraan di dunia dan di akherat. (tsr/pendim 0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.