Magetan.  Kepedulian terhadap lingkungan serta peran di wilayah binaan, Babinsa Koramil Tipe B 12 /Lembeyan Sertu Sumadi bersama warga melaksanakan Karya Bakti pembersihan dan pengecatan Mushola Al Hidayah di Desa Kediren , Kecamatan Lembeyan , Kabupaten Magetan. Senin (11/4/2022)

Karya Bakti bersama masyarakat ini dilakukan dalam rangka pembersihan sekitar tempat Ibadah dan pengecatan di luar maupun di dalam mushola serta pembenahan fasilitas lainnya.

Sertu Sumadi menyampaikan, Anggota Koramil Lembeyan bersama masyarakat secara bergotong-royong membersihkan dan melakukan pengecatan mushola Al Hidayah sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat.

Meskipun sedang melaksanakan ibadah puasa tetapi tetap semangat untuk bergotong-royong, Babinsa juga selalu menghimbau masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan dalam setiap kegiatan,” tuturnya.

“Dengan apa yang kita lakukan ini di samping lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, Babinsa juga dapat berinteraksi, berkomunikasi sosial dan lebih dekat dengan masyarakat,” ucapnya.

“Ini semua kita persembahkan bagi masyarakat, sebagai bagian dalam memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat,” pungkasnya.

Sementara itu Pengurus Mushola AL Hidayah RT 20 RW 1 desa Kediren Ust Suyitno menyampaikan, Saya selaku  perwakilan  masyarakat khususnya yang ada di Dukuh Sepuntuk  ini mengucapkan banyak terimakasih kapada Anggota Koramil khususnya Babinsa bapak Sumadi dengan adanya kegiatan ini masyarakat menjadi mengerti arti dari pada kebersamaan gotong-royong, sehingga anak-anak kami pun ikut mencontoh arti dari kata kebersamaan bergotong-royong.

“Terpenting lagi dengan kehadiran anggota Babinsa ini mampu memotivasi masyarakat untuk bersama bergotong-royong, peduli terhadap lingkungan di sekitarnya,” Ucapnya. (R 12)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.