Magetan. Setiap Ramadhan tiba, berbagai macam kegiatan untuk menyemarakkan bulan penuh berkah itu dilakukan oleh umat Islam, salah satunya dengan memberi takjil berupa makanan dan minum untuk berbuka puasa.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Tegalarum Koramil Tipe B 0804/13 Bendo Koptu Suyanto bersama Santri MI Al Abror, di bulan yang penuh berkah ini membagikan takjil buka puasa secara gratis kepada Warga binaanya dan para pengguna jalan yang melintas di Jalan Raya Perempatan MI Al Abror Desa Tegalarum Kec. Bendo Kab. Magetan, Sabtu (23/4/2022).

“Pembagian takjil dimaksudkan untuk membangun semangat dan motivasi saling berbagi kepada sesama yang sedang menjalankan ibadah puasa,” ungkap Koptu Suyanto.

Di samping itu, pihaknya juga mengharap keberkahan di bulan suci Ramadhan, melalui pembagian takjil ini sangat berarti umat muslim beraktivitas sampai sore hari dan hanya bisa berbuka puasa di jalan sambil menuju pulang dari beraktifitas.

Selama kegiatan berlangsung para warga terlihat sangat senang dan gembira karena ada Babinsa yang sangat peduli terhadap warga dan selalu hadir di tengah-tengah Masyarakat. (Red)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.