Magetan. Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo menghadiri acara penutupan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Gel II Tahun Anggaran 2021, bertempat di Lapangan Secata Rindam V/Brw, Magetan, Jawa Timur,  Upacara Penutupan tersebut di pimpin langsung oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nur Cahyanto, Kamis (14/4/2022).

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nur Cahyanto dalam amanatnya mengucapkan selamat kepada para mantan siswa Dikmata TNI AD Gelombang II TA. 2021 yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan pembentukan Tahap I sekaligus dilantik dan disumpah dengan pangkat Prajurit Dua Tamtama TNI Angkatan Darat.

Pangdam juga menyampaikan, hasil yang diraih hari ini, tidak datang secara tiba-tiba. Namun melalui proses panjang, mulai dari tahap seleksi penerimaan sampai dengan pendidikan pertama selama kurang lebih lima bulan, untuk ditempa kemampuan fisik, akademik maupun mental untuk menjadi prajurit yang handal.

Selain itu disampaikan, agar jangan merasa puas dan selalu bangga diri, dengan keberhasilan yang telah diraih dalam pendidikan pertama, karena masih banyak pengetahuan dan ketrampilan yang harus dipelajari sebagai bekal dalam menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin dinamis dan kompleks.

“Meskipun pendidikan pertama ini sudah selesai, bukan berarti selesai pula tugas dan tanggung jawab kalian dalam melaksanakan kegiatan belajar dan berlatih. Sebab setelah ini, kalian akan melanjutkan pendidikan di Pusdik sesuai kecabangan masing-masing,” ungkap Pangdam.

Selanjutnya Pangdam berpesan, hindari pelanggaran yang dapat merusak nama baik diri sendiri, keluarga dan satuan maupun citra TNI AD serta jaga hubungan yang harmonis antar sesama TNI, Polri dan masyarakat. Ia menyampaikan harapan, agar para prajurit yang baru saja dilantik itu jangan pernah merasa puas dengan tetap menjaga fisik. Karena menurutnya, sebagai seorang prajurit dituntut untuk selalu memiliki fisik yang prima.

“Saya mengucapkan selamat atas keberhasilan para mantan prajurit siswa, yang telah berhasil menyelesaikan Pendidikan Tahap – I dan dilantik menjadi prajurit TNI AD dengan pangkat Prajurit Dua (Prada). Semoga keberhasilan ini menjadi sumber motivasi dalam melanjutkan Pendidikan Kecabangan masing-masing”, kata Pangdam. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.