Magetan. Bagi Umat Islam setelah menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadhan diwajibkan membayar zakat fitrah yang bertujuan untuk mensucikan diri dan untuk menyempurnakan amal ibadah selama berpuasa.

Hal tersebut juga dilakukan oleh Prajurit dan PNS Kodim 0804/Magetan dengan melaksanakan pembayaran zakat fitrah kepada Panitia Zakat Kodim 0804/Magetan sesuai dengan ketentuan berzakat fitrah.

Hari ini Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo, S.I.P menyerahkan zakat fitrah tersebut secara simbolis kepada Panitia Zakat Kodim 0804/Magetan dalam apel pasukan di Makodim 0804/Magetan. Rabu (27/4/2022)

Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo, S.I.P. menyampaikan bahwa pada tahun ini kami menerima zakat sebanyak 1.596 Kg dari Prajurit dan PNS yang siap dibagikan kepada fakir miskin disekitar Kodim 0804/Magetan, Yayasan Panti Asuhan yang ada serta Pondok Pesantren di wilayah Kabupaten Magetan yang berhak menerimanya, sedangkan sistem pembagiannya akan diserahkan ke koramil-koramil sehingga zakat fitrah anggota akan sampai pada orang yang berhak/sesuai dengan sasaran.

Pada kesempatan itu Dandim  juga menyerahkan bingkisan lebaran dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E.,M.M. kepada Babinsa terpencil.

Dandim menyampaikan terima kasih dan rasa hormat serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pimpinan TNI AD yang telah memberikan bingkisan lebaran ini adalah bentuk perhatian tali asih Pimpinan kepada para Babinsa sebagai ujung tombak satuan kewilayahan.

Semoga bingkisan ini dapat berguna dan bermanfaat, dengan harapan dapat memberikan semangat yang lebih tinggi dalam melaksanakan tugas, serta bernilai ibadah, “pungkasnya”.(MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.