Magetan. Guna meningkatkan herd immunity atau kekebalan komunal, dalam mendukung program pemerintah dalam pencapaian cakupan vaksinasi, Kodim 0804/Magetan bersama Poskes Magetan menggelar Serbuan Vaksinasi Dosis Ketiga atau Booster bagi masyarakat di Poskes Magetan jalan Yos Sudarso Magetan, Kamis (21/4/2022).

Pelaksanaan Vaksinasi dosis ke tiga tersebut mendapat respon yang baik dari masyarakat, terbukti warga sangat antusias datang berbondong-bondong ke Poskes Magetan untuk melaksanakan Vaksin.

Dandim 0804/Magetan yang diwakili Pasipers Kapten Arm Khoirudin menyampaikan kami selaku aparat TNI maupun Polri bersama dengan Pemerintah Daerah, memiliki peran penting terhadap kesehatan masyarakat ditengah serangan virus sekarang ini.

“Karena Vaksinasi dosis ke tiga ini sangat penting dalam menangkal virus varian baru yaitu Omicron,” ujarnya.

Lanjutnya, Dengan adanya pelaksanaan Vaksinasi booster ini, diharapkan tercipta herd immunity atau kekebalan komunal terhadap masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Magetan. “Dengan tujuan agar seluruh masyarakat khususnya Kabupaten Magetan dapat memiliki kekebalan tubuh lebih untuk beraktifitas sehari-hari”

Sementara itu Kaposkes Magetan Peltu Joko, mengajak semua pihak untuk ikut serta mendukung serta mensukseskan program pemerintah dalam rangka percepatan cakupan vaksinasi Booster, Sehingga diharapkan kepada masyarakat yang sudah melaksanakan Vaksinasi dosis pertama dan kedua, apabila sudah lebih dari 3 bulan agar melaksanakan Vaksinasi dosis ketiga. dengan harapan dapat terjaga serta terwujudnya kekebalan tubuh yang lebih kuat dari paparan covid-19.

“Bagi masyarakat yang sudah mendapatkan pelayanan Vaksinasi dosis ketiga, diharapkan tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan seperti sering mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Sehingga, kita semua aman dari paparan virus covid-19,” ucapnya. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.