Magetan.   Sebanyak 90 Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dan penyandang Disabilitas di Wilayah UPTD Puskesmas Ngujung dan Puskesmas Maospati Kecamatan Maospati mendapat penyuntikan vaksin Covid-19 dosis ketiga oleh tim Puskesmas kec Maospati kab Magetan. Selasa (12/4/2022)

Penyuntikan vaksin yang dilakukan secara Serentak ini mendapat pendampingan dan pengawalan dari Babinsa Koramil 06/Maospati Kodim 0804/Magetan

Salah Satu Babinsa menuturkan, bahwa vaksin dosis ketiga diberikan setelah 3 bulan vaksin Kedua, lalu warga dengan disabilitas dan ODGJ di wilayah binaanya mendapat suntik vaksin Covid-19 dosis Ketiga.

Penyuntikan dosis Ketiga ini bertujuan untuk membentuk dan menguatkan antibodi dari vaksin pertama dan Kedua sehingga diharapkan dapat mengurangi resiko yang diakibatkan jika terpapar Covid-19.

“Ini bentuk perhatian pemerintah kepada mereka yang menyandang disabilitas dan ODGJ, agar mereka tetap sehat di tengah pandemi Covid-19. Karena tidak menutup kemungkinan, mereka juga terpapar virus yang lahir di Wuhan China ini,” jelasnya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah, lanjut Babinsa dan Bhabinkamtibmas selalu melakukan pendampingan. Hal ini merupakan sinergitas bersama dalam upaya percepatan penanganan pandemi di Kabupaten Magetan, khususnya Kecamatan Maospati.

Mulai dari tracing, tracking, penyaluran obat Covid-19, pendampingan pemakaman, sosialisasi edukasi dan lainnya, Babinsa selalu bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan Puskesmas, sehingga upaya percepatan penanganan pandemi dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan hasil yang ingin dicapai.

“Inilah salah satu tugas kita di wilayah, terlebih dalam penanganan pandemi. Semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan dan pandemiu ini segera berlalu,”Pungkas Peltu Sugianto. (R 06)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.