Magetan. Momentum Bulan Suci Ramadhan dimanfaatkan Dandim 0804/Magetan Letkol Inf ismulyono Tri Widodo, S.I.P, didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Kodim 0804, Ny. Arie Tri Widodo untuk melaksanakan safari ramadhan dan berbagi kepada sesama. Meski di tengah aktivitas yang padat, orang nomer satu di Kodim 0804/Magetan itu masih menyempatkan diri untuk berbuka puasa bersama dengan ratusan santri dan pengasuh di Pondok Pesantren Al Ikhlas Kelurahan Plaosan, Kec. Plaosan, Kab. Magetan. Jum’at (29/4/2022)

Berbeda dari  tahun sebelumnya, Ramadhan tahun ini Dandim 0804/Magetan memilih berbuka puasa bersama dengan datang langsung ke pondok pesantren Al Ikhlas Plaosan. “Ramadhan kali ini saya ingin menikmati langsung agar bisa lebih dekat dengan seluruh santri” ucapnya.

Dandim 0804/Magetan Letkol Inf ismulyono Tri Widodo, S.I.P, berbaur langsung dengan pengasuh  dan para santri Pondok Pesantren Al Ikhlas.

Selain itu, Dandim juga berharap agar momen silahturahmi seperti ini akan terus dilakukan agar terjalin komunikasi yang intens antara keluarga besar Kodim dengan santri, karena kerbersamaan merupakan hal terpenting untuk menjaga dan memperkuat Negara dan Bangsa Indonesia.

Dalam safari ramadhan ini Dandim juga merasa senang bisa bersilaturahmi langsung dengan pengasuh dan para santri Ponpes Al Ikhlas. Dandim pun memberikan motivasi kepada santri agar semangat dalam menimba Ilmu, baik ilmu agama atau pun mata pelajaran umum lainnya.

Para santri jangan pernah berkecil hati, atau ragu menimba ilmu di ponpres. Ponpres adalah lembaga keagamaan, yang memberikan pendidikan dan pengajaran serta mengembangkan dan menyebarkan agama Islam sebagai tempat lahirnya para Alim Ulama.

Sementara itu Pimpinan Ponpes Al Ikhlas Plaosan Ustad Ismail mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0804/Magetan Letkol Inf ismulyono Tri Widodo  dan jajarannya, diharapkan kegiatan silaturahmi seperti ini sering dilaksanakan sebagai bentuk sinergi antara TNI  dengan masyarakat, khususnya dilingkungan Ponpes Al Ikhlas. (Red/0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.