Magetan, Dalam mewujudkan kemanunggalannya TNI dengan rakyat, Babinsa Koramil Tipe B 0804-09/Sukomoro yang di pimpin langsung oleh Danramil Tipe B 0804-09/Sukomoro  Kapten Cba (K) Dyah Nilasari S.Sos. bersama warga masyarakat bergotong royong membantu pembersihan sisa-sisa material pembangunan Masjid Nurul Huda di Desa Tinap Sukomoro  (11/04/2022).

Danramil Tipe B 0804-09/Sukomoro Kapten Cba (K) Dyah Nilasari S.Sos. mengatakan,“Kegiatan ini merupakan satu di antara metode pembinaan teritorial, dimana sangat penting menjaga komunikasi dan hubungan yang harmonis antara TNI dengan rakyat,” ucapnya.

“Kita terus berupaya menjalin sinergitas dengan masyarakat untuk mempererat persatuan dan kesatuan serta menjaga kondusifitas lingkungan salah satunya dengan melaksanakan kegiatan bersama serta untuk memupuk kekompakan dan kebersamaan sehingga terwujud solidaritas yang tinggi,” tambah Danramil.

Sementara itu, Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Triwidodo S.I.P saat di hubungi diruang kerjanya menyampaikan bahwa kegiatan gotong royong atau bersih-bersih sudah rutin dan menjadi agenda Koramil yang dilakukan secara bergiliran di semua desa yang ada di wilayah kerja Koramil.

“TNI Kuat Bersama Rakyat bukan hanya slogan semata-mata melainkan satu kenyataan karena TNI lahir dari rakyat sehingga tercipta sinergitas yang sholid dan harmonis, dan ini merupakan partisipasi dari Babinsa untuk menyumbangkan tenaga dalam rangka pembangunan Masjid, juga sebagai perhatian Kodim 0804/Magetan dalam memperhatikan masyarakat disekitar wilayah teritorialnya,”pungkas Dandim

Di tempat lokasi gotong royong, Bpk  Murodi Yahya K, S.Pd selaku Kades Tinap mengucapkan terimakasih banyak kepada TNI khususnya Koramil Tipe B 0804-09/Sukomoro yang telah berpartisipasi dalam pembangunan Masjid ,dan mudah-mudahan kedepannya TNI lebih bersinergi lagi kepada masyarakat,”kata Yahya.

Dalam kegiatan gotong royong di Masjid tersebut di hadiri oleh, Danramil Tipe B 0804-09/Sukomoro Kapten Cba (K) Diyah Nilasari, S,Sos beserta anggota Babinsa, Serka Basuki Dikdo Kades Tinap Bpk  Murodi Yahya K, S.Pd  beserta Staf, ,Babinsa Desa Tinap  beserta warga sekitar. (tsr/Pendim0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.