Magetan. Menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H/2022 M, Kodim 0804/Magetan menggelar aksi karya bakti seribu masjid. Tidak tanggung-tanggung ada 125 masjid dan mushola menjadi sasaran karya bakti di wilayah teritorial Kodim 0804/Magetan. Kamis (7/4/2021)

Karya bakti seribu masjid ini ditandai dengan aksi bersih-bersih Masjid dan penyerahan bantuan keramik oleh Danrem 081/Dsj di Masjid Darussalam, Desa Banjarejo, Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan.

Karya bakti seribu masjid itu pun juga dilakukan secara virtual yang dipimpin oleh Danrem 081/Dsj Kolonel Inf Waris Ari Nugroho. Ia menyapa para Forkopimda dan sejumlah pimpinan Kodim jajaran di wilayah Korem 081/Dsj.

Saat ditemui dilokasi karya bakti Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo menyampaikan  kegiatan ini merupakan salah satu upaya Kodim 0804/Magetan dalam mengimplementasikan 8 wajib TNI yaitu melopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya serta sebagai upaya meningkatkan kemanunggalan TNI Rakyat dan sinergitas dengan komponen bangsa lainnya, “ungkapnya”.

Adapun pelaksanaan kegiatan karya bakti ini meliputi aksi pengecatan dinding masjid, bersih-bersih tempat wudhu, lingkungan masjid serta perbaikan sarana dan prasarana lainnya.

Kata Dandim, kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama,  sehingga dibutuhkan kepedulian dalam membangun kesadaran dari masing-masing pribadi agar tetap menjaga kebersihan, khususnya tempat ibadah.

Lebih lanjut, Dandim menambahkan pelaksanaan karya bakti ini diharapkan dapat membangun kesadaran dari masing-masing pribadi agar tetap menjaga kebersihan khususnya tempat ibadah sehinga warga lebih khusyuk dalam menunaikan ibadah di masjid atau mushola karena  lingkungan bersih dan sarana prasarana yang memadai.(MC 0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.