Magetan – Guna menjaga keamanan saat malam takbiran,Koramil Tipe B 0804/01 Magetan bersama Polsek Ngariboyo melaksanakan patroli pada malam Idul Fitri 1443 H di wilayah teritorial Pos Ramil Ngariboyo, Kabupaten Magetan. Minggu (01/05/2022).

Petugas dikerahkan untuk mencegah kerumunan dan mengantisipasi takbir keliling.”Ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Danposramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo.

Peltu Hadi Kusnomo menjelaskan sesuai hasil rapat koordinasi bersama TNI, Polri, Forkopimca Ngariboyo dan instansi terkait bahwa pada malam Idul Fitri kali ini kegiatan pawai takbiran tidak diizinkan, namun boleh dilaksanakan di masjid lingkungan sekitar.

“Demi keamanan  dan antisipasi penyebaran Covid-19, takbir keliling tidak dilakukan dengan konvoi,” kata Peltu Hadi Kusnomo.

Ia menyampaikan dalam pelaksanaan tugas di lapangan, personil pengamanan ditekankan agar mengedepankan sopan santun, humanis namun tegas.

“Kami bersama tim patroli gabungan khusus untuk memantau agar tidak ada takbir keliling dan mengimbau warga agar melaksanakan takbiran di masjid masing-masing,” jelas Peltu Hadi Kusnomo.

Menurutnya, larangan ini untuk mengingatkan masyarakat pandemi masih belum berakhir, sehingga setiap orang harus berusaha mencegah penularan Covid-19, “pungkas Peltu Hadi Kusnomo”. (Red/01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.