Magetan. Masih dalam suasana Idul Fitri 1443 H, Babinsa Koramil Tipe B 0804/09 Sukomoro, Kodim 0804/Magetan  Serda Sapuan laksanakan  Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat diwilayah binaannya di Desa Tamanan, Kecamatan  Sukomoro, Kabupaten Magetan. Minggu (8/5/2022).

Serda Sapuan mengatakan, komsos yang ia lakukan merupakan kegiatan rutin sebagai  aparat kewilayahan, guna meningkatkan hubungan yang harmonis  antara Aparat Teritorial yakni Babinsa dengan masyarakat Desa binaannya. Targetnya terjalin hubungan yang baik  dengan cara pendekatan komunikasi sosial yang sangat merekatkan hubungan antar sesama.

“Komsos merupakan sarana yang tepat dan cepat dalam menciptakan hubungan baik dan harmonis antara  Babinsa dengan aparat pemerintah dan warga binaan diwilayah Binaan, dengan komsos juga para Babinsa dapat mengetahui aspirasi maupun keluhan-keluhan masyarakat kebutuhan  yang diperlukan secara Iangsung,” ujar Serda Sapuan.

Sebagai ujung tombak dan Garda terdepan di lingkungan TNI AD, seorang Babinsa harus menguasai wilayah  Binaan tersebut yang meliputi Demografi, Geografi dan Kondisi Sosial masyarakat, dengan demikian hal sekecil  apapun yang terjadi di wilayah binaan seorang Babinsa harus tahu dan mengerti, “pungkasnya”. (Red/09)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.