Magetan – Guna menjaga ketersediaan stock minyak goreng dan memastikan stabilitas harga minyak goreng curah di pasaran, Kodim 0804/Magetan mengerahkan Babinsa seperti hari ini Koramil Tipe B 0804/12 Lembeyan bersama stakholder terkait melakukan pemantauan harga di beberapa pasar tradisional dan toko-toko, selasa (31/05/2022).

Pemantauan harga minyak goreng curah dilakukan di pasar dan toko tradisonal yang ada di wilayah Binaan Koramil 12 lembeyan, salah satunya di pasar Lembeyan Kecamatan lembeyan. Dari hasil pemantauan dilaporkan di pasaran tersebut ditemukan adanya harga minyak goreng curah  diatas Harga Eceran Tertinggi (HET) 14 ribu rupiah.

Anggota  Koramil  lembeyan mengatakan, dari hasil pengecekan harga di pasar bahwa memang masih ditemukan harga minyak goreng curah  diatas HET yakni Rp.16.000,- perliter.

“Di sini masih ada minyak goreng curah yang harganya mencapai 16 ribu per liter,” sebutnya.

Di tempat lain Danramil kapten Inf Arif wibowo menyampaikan bahwa, kegiatan pengawasan ini dilakukan sesuai petunjuk dari Komando Atas untuk membantu pemerintah dalam mengawasi dan mengendalikan stabilitas harga dan stok minyak goreng curah di pasaran.

“Kita melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap harga dan stok minyak goreng curah ini dengan tujuan untuk tetap menjaga stabilitas harga minyak curah dengan harga eceran tertinggi Rp.14.000 perliternya,” tandasnya.

Bersama Forkopimca Lembeyan menghimbau agar warga tetap tenang karena ketersediaan minyak goreng curah tetap ada, dan warga yang hendak membeli diyakinkan bahwa harga minyak curah yang terjual ditoko-toko dan pasar dapat dipastikan sama harganya yaitu sesuai keputusan pemerintah pusat, Pungkas Danramil(R 12).

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.