Magetan. Sebagai pelopor dalam mengatasi kesulitan rakyat disekitarnya utamanya warga binaan merupakan implementasi dari pengamalan dari nilai nilai sapta marga, sumpah prajurit dan butir kedelapan dari delapan wajib TNI yang selalu menjadi acuan atau dasar para Babinsa dalam membina desa binaannya.

Hal itu seperti ditunjukan oleh Serda Saekan, Babinsa Koramil Tipe B 0804/10 Kawedanan Kodim 0804/Magetan,yang ikut bergotong royong membantu dalam pembangunan pondasi rumah warga binaannya di Desa Karangrejo Kecamatan Kawedanan, Kab. Magetan, Selasa (31/05/2022).

“Kegiatan seperti ini sebenarnya sudah menjadi tradisi masyarakat desa Karangrejo. Biasanya di lakukan untuk meringankan beban sesama warga saat akan membangun rumah,” tutur Serda Saekan.

Meski terbilang baru, sebagai Babinsa Karangrejo Serda Saekan sudah sangat dekat dengan warga, sosoknya yang ringan tangan membuanya tak segan untuk selalu hadir membantu kesulitan warganya,

Sebagaimana yang telah disampaikan oleh Danramil 0804/10 Kawedanan Kapten Inf Sarpan. Bahwa seluruh Babinsa jajarannya harus mampu menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya dan bekerja tanpa pamrih. (Red/10)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.