Magetan.  Babinsa Koramil 06/Maospati Kelurahan Kraton Serda Susanto Hadir dalam Pelaksanaan Sosialisasi Penyuluhan Kewaspadaan terhadap Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak besar seperti sapi, kerbau dan kambing di aula Kelurahan Kraton Kec Maospati. Selasa (14/06/2022)

Sosialisasai dihadiri Dinas Pertenakan kab Magetan Dr Sidik Porwito, Kakel Kraton, Babinsa, Babinpotdirga, Bhabinkamtibmas kelurahan Kraton dan para peternak hewan kelurahan kraton

Penyuluhan dilakukan guna mengantisipasi penularan penyakait PMK terhadap hewan ternak yang sewaktu-waktu penularannya bisa saja masuk lewat udara dan kontak erat dengan hewan yang sakit, untuk itu upaya dan pencegahan yang dilakukan untuk menangkal penyakit hewan tersebut semua stekhoder seperti babinsa, babinkamtibmas dan perangkat desa/kelurahan terus bersosialisasi dengan para peternak di desa/Kelurahan supaya menjaga kebersihan kandang serta tidak membeli hewan ternak dari daerah luar.

Terkait hal ini di tempat terpisah Danramil 06/Maospati Kapten Inf Sunaryo menuturkan, sabagai aparat ke wilayahan pihaknya akan terus bersinergi dengan semua pihak serta terus bersosialisasi dengan masyarakat untuk bersama-sama mengatisipasi penularan penyakit PMK pada hewan ternak.

“Sebagai mana kita ketahui bahwa penyakit PMK pada hewan ternak cukup berbahaya bahkan disejumlah daerah sudah banyak hewan ternak dimusnakan lantaran digerogoti penyakit tersebut. Kita harap penyakit ini jangan sampai ke wilayah kecamatan Maospati,” ucapnya.

Danramil juga menyampaikan, bahwa dirinya sudah memerintahkan kepada suluruh Babinsa agar supaya terus berkordinasi dan sosilalisasi dengan para peternak terkait antisaipasi PMK. “Tutup Peltu Sugianto” (R 06)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.