Magetan.  Babinsa Koramil Tipe B 0804/08 Pos Kartoharjo Serka Budi melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam rangka Pembinaan Teritorial (Binter) dengan perangkat desa serta warga binaan Desa Bayemwetan Kecamatan Kartoharjo Kabupaten Magetan. Selasa (14/06/2022)

Komunikasi ini merupakan salah satu metode pembinaan teritorial guna menjalin silaturahmi yang baik untuk mencapai kesepakatan dan persepsi tentang pemberdayaan pertahanan di darat bersama seluruh komponen bangsa di wilayah desa binaan seorang Babinsa, hal ini menunjukkan menunggal TNI dengan rakyat dalam menjaga wilayah teritorial agar tetap aman dan kondusif serta mencerminkan kepedulian Babinsa kepada masyarakat karenanya melalui komunikasi dengan seluruh masyarakat ini terwujudlah lingkungan yang nyaman dan tentram.

Kebersamaan Babinsa dengan Perangkat Desa/Kelurahan serta Warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa, salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya guna menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warganya.

Babinsa dalam kegiatan Komsosnya menyampaikan, kegiatan yang dilakukan semata-mata untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI dengan Rakyat, khususnya Babinsa kepada masyarakat di wilayah binaannya, tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaannya. “Tutur Babinsa”

Dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, semoga dapat diterima baik oleh masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah desa binaannya, Babinsa juga ingatkan warga waspada terhadap cuaca.

Babinsa cepat mendapat informasi permasalahan di desanya, sehingga jika ada permasalahan di desa , dapat diselesaikan dengan baik serta mempererat hubungan TNI dengan warga masyarakatnya. (R 08)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.