Magetan.  Babinsa Koramil Tipe B 0804/13 Bendo Sertu Purwanto, turun langsung dampingi Vaksinasi Lansia di balai Desa Carikan, Kecamatan Bendo, Kabupaten Magetan, Kamis (09/06/2022).

Program Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Magetan melalui Puskesmas Bendo sudah memasuki tahap ketiga bagi lansia dan masyarakat umum khususnya Desa Carikan.

Guna mendukung lancaran program vaksinasi tersebut,  Babinsa Koramil Tipe B 0804/13 Bendo,  Kodim 0804/Magetan, Sertu Purwanto  melaksanakan pendampingan proses vaksinasi kepada Lansia. Kali ini ada 65 orang Lansia dan masyarakat umum yang mendapat suntikan vaksin dosis 3 atau booster. Sebelum disuntik vaksin, para Lansia juga harus memenuhi syarat melalui proses screening baik itu cek suhu, tensi dan riwayat kesehatan.

Sementara Babinsa Desa Carikan Sertu Purwanto, dalam melakukan pendampingan selalu mengingatkan warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, hingga menjaga jarak aman saat menunggu antrian vaksinasi.

Selain itu, dirinya juga mengungkapkan bahwa, dengan pendampingan dari Babinsa, diharapkan pelaksanaan vaksinasi bisa berjalan dengan aman dan lancar, tidak ada kendala apapun di lapangan. Mengingat, sampai saat ini masih banyak dijumpai warga di pelosok yang belum vaksinasi.

“Kita dampingi Tim dari Puskesmas dalam vaksinasi, agar tidak ada kendala di lapangan.dan berjalan lancar sesuai yg kita harapkan serta masyarakat merasa aman dan nyaman”  tandas Sertu Purwanto. (Red/13)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.