Magetan. Babinsa Koramil 12/ Lembeyan Kodim 0804 Magetan Sertu Sumadi  melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat dalam rangka pembuatan tandon penampungan air atau yang lebih dikenal dengan sebutan Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) di Desa Kediren, Kecamatan Lembeyan, Kabupaten Magetan, Kamis (9/6/2022).

Kerja bakti ini dilaksanakan secara gotong royong yang dikoordinir oleh Kasi Pembangunan Desa Kediren, Program Pamsimas ini merupakan upaya pemerintah daerah untuk memberdayakan penggunaan air bersih bagi masyarakat.

Sementara itu, Babinsa  Sertu Sumadi menjelaskan tentang peran aktifnya sebagai aparat kewilayahan mempunyai tanggungjawab yang tidak ringan dalam ikut serta mewujudkan kondisi wilayah, Babinsa harus selalu aktif mengikuti semua kegiatan yang dilakukan masyarakat termasuk pengadaan air bersih melalui program Pamsimas.

“Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bagi kami selaku Babinsa membantu dan mendukung pelaksanaan kegiatan masyarakat di desa binaan, hal ini diwujudkan guna kemakmuran dan kesejahteraan kita semua. Semoga melalui Program Pamsismas ini bisa membantu warga akan kebutuhan air bersih di lingkungannya, ” tandasnya”.

Danramil Kapten Inf Arif Wibowo menyampaikan sebagai aparat kewilayahan harus selalu melekat dengan masyarakatnya dan selalu hadir ditengah kesulitan yang dialami warga binaanya, “Pungkasnya”. (Red/ 12)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.