Magetan.kodim-magetan.com – Danposramil Ngariboyo Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Peltu Hadi Kusnomo menghadiri pelaksanaan Kegiatan Musyawarah Antar Desa (MAD) Sosialisasi Dana Desa Bergulir Masyarakat (DBM) Exs PNPM MPD menjadi Badan Usaha Milik Desa (BUMDESMA) Kecamatan Ngariboyo bertempat di pendopo  Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan.kamis(30-06-2022)

Kegiatan Musyawarah Antar Desa (MAD) Sosialisasi Dana Desa Bergulir Masyarakat (DBM) Exs PNPM MPD menjadi Badan Usaha Milik Desa (BUMDESMA) Kecamatan Ngariboyo dihadiri oleh Kepala Dinas PMD Kab. Magetan Bp. Eko Muryanto M.sip.M.si,Kepala Bidang Ekonomi Kab. Magetan Bp. Sugeng S.stp.M.si,Camat Ngariboyo Kuswinardi S.Sos,Kapolsek Ngariboyo Akp. Agus.s SH,Danpos ramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo, Kepala Desa Sekecamatan Ngariboyo/yang mewakili ,Ibu” anggota UPK per Desa Sekecamatan Ngariboyo.

Pengelola Kegiatan (UPK) eks PNPM  menjadi Badan Usaha Desa Bersama (BUMDesma), Tenaga Ahli Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) di Kabupaten MAGETAN melaksanakan sosialisasi di pendopo kecamatan Ngariboyo.

Kepala Dinas PMD bapak Eko mengatakan, sosisalisasi transformasi eks PNPM menjadi BUMDesma harus dilakukan karena banyak dinamika yang berkembang di masyarakat. Kegiatan ini dilakukan agar para peserta paham aturan, mulai dari pembentukan hingga berjalanya kegiatan BUMDesma.

Selain itu lanjut, dengan tarnsformasi memastikan aset dari eks PNPM yang menjadi BUMDesma ini agar tetap lestari. Juga memastikan peseta eks PNPM ini terwadahi dalam BUMDesma dan mendatangkan kemanfaatan yang besar dengan adanya BUMDesma di masyarakat. “Oleh karena itu saya sangat mendukung dan diharapkan BUMDesma dapat berkembang dengan unit-unit usaha lainya, sehingga memberikan penghasilan tambahan untuk pemerintah desa maupun memberikan manfaat dalam bentuk bantuan sosial untuk masyarakat,” harap Kepala PMD.

Danposramil Ngariboyo dalam sambutannya menyampaikan “terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Desa dalam hal ini pengurus PNPM yang telah berusaha dalam membuka lapangan pekerjaaan baru dalam meningkatkan Perekonomian desa”.

Selain itu Danposramil Ngariboyo juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dan patuh prokes guna mencegah penyebaran covid 19 karena Pandemi belum berakhir.Dan melaporkan kepada tiga pilar desa apabila ada ternak milik warga yang mempunyai gejala PMK supaya cepat teratasi.pungkas Peltu Hadi Kusnomo.(R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.