Magetan. Dandim 0804/Magetan diwakili Danramil 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani menghadiri kegiatan Pengajian Rutin Rabu Legi Eling Elingo Tombone Ati, yang diselenggarakan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Magetan, dengan mendatangkan Mubalig KH. Hamim Jazuli dari Ponpes Al-Ikhlas Kartoharjo, bertempat di Pendopo Surya Graha Kabupaten Magetan. Rabu (29/06/2022)

Bupati Magetan Suprawoto yang turut hadir dalam pengajian ini menyampaikan seorang muslim kewajibannya harus belajar mulai dari ayunan sampai liang lahat. Bupati juga berpesan untuk menjaga negara ini agar  damai, guyub rukun, tidak terjadi konflik, jika terjadi konflik tidak ada yang diuntungkan.

“Warisan para wali yang mengajarkan kita beragama yang toleran, yang baik, harus kita ikuti. Sehingga bangsa kita akan mengejar ketertinggalan,” pesan Bupati Suprawoto.

Saat dikonfirmasi Danramil 01 Magetan Kapten Caj Jemani menyampaikan bahwa kegiatan istighotsah dan pengajian Rabu Legi merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan di pendopo Surya Graha kabupaten Magetan. ”hal itu bertujuan untuk mempererat hubungan silaturrahmi dan ukuwah islamiyah antara forkopimda dengan tokoh agama di wilayah Kabupaten Magetan,” pungkas Kapten Caj Jemani.

Pengajian tersebut menghadirkan mubaligh K.H. Chamim Jazuli, pengasuh Pondok Pesantren Al-Ikhlas Karasan Kartoharjo, Magetan. Dalam Tausiyahnya KH. Chamim Jazuli menyampaikan hadirnya BKMT di Magetan juga turut memelihara umat, sehingga ulama dan umara  harus seiring sejalan untuk mewujudkan kerukunan umat. ” Forum BKMT bagian dari penataan niat, dengan niat yang baik, dan tertatanya niat yang baik akan jadi ahwal yang baik. Dengan ahwal yang baik tujuan hidup akan tercapai dunia akhirat,” terang KH. Chamim Jazuli.  (prokopim/R.01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.