Magetan. Semakin menyempitnya lahan pertanian di perkotaan dampak dari perkembangan pembangunan, menjadi  perhatian Kodim 0804/Magetan, untuk menghindari agar kota tidak terjadi krisis lahan untuk pertanian, maka Kodim 0804/Magetan memanfaatkan lahan kosong disekitaran Makodim dalam Project Tanaman Holtikultura. Selasa (07/06/2021)

“Sempitnya lahan untuk pertanian seperti budidaya tanaman pangan, maka perlu di pikirkan untuk memanfaat lahan-lahan kosong yang selama ini tidak dimanfaatkan, bentuk tanamannya adalah Holtikultura seperti cabe, tomat, terong dan sayur mayur lainnya yang tidak membutuhkan lahan yang luas.

“Ini dapat menjadi sumber motivasi bagi masyarakat lainnya untuk lebih giat dan berpartisipasi dalam membantu pemerintah menyukseskan program ketahanan pangan nasional yang saat ini sedang digalakkan,” kata Pasiter Kodim 0804/Magetan Kapten Inf Joko Priyadi.

Dijelaskan Pasiter  Kodim 0804/Magetan, untuk mendukung ketahanan pangan Nasional yang merupakan komoditi pertanian salah satunya adalah tanaman Holtikultura yang dapat membantu dan mendukung perekonomian masyarakat.

”Ini tentunya akan dapat memunculkan kegiatan ekonomi kreatif, dan sangat membantu perekonomian keluarga terutama di masa pandemi saat ini, masyarakat juga dapat memanfaatkan lahan-lahan sempit di sekitar lingkungan tempat tinggal,” ujar Kapten Inf Joko”. (MC 0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.