Magetan. Personil Kodim 0804/Magetan bersama Jajaran mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual bertempat di ruang rapat Makodim 0804/Magetan. Rabu (01/6/2022).

Pada kesempatan ini, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo langsung bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dari Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur yang disiarkan langsung melalui Video Conference.

Tema peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2021 adalah “Bangkit Bersama Membangun Peradapan Dunia”. Upacara secara virtual peringatan hari lahir Pancasila juga diikuti oleh Koramil jajaran Kodim 0804/Magetan melalui media Elektronik.

Saat di temui selesai menyaksikan pelaksanaan upacara, Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo, S.I.P,  menyampaikan peringatan Hari Lahir Pancasila sebagai jembatan untuk mengenang, menghormati, menghargai dan mengingat kembali perjuangan pendiri bangsa dalam merumuskan Pancasila.

“Walaupun peringatan hari Lahir Pancasila ini dilaksanakan secara virtual, tetapi tidak mengurangi sedikitpun rasa cinta kita kepada pancasila”, kata Dandim 0804/Magetan.

Dandim berharap peringatan Hari Lahir Pancasila menjadi  jembatan untuk mengenang, menghormati dan menghargai serta mengingat kembali perjuangan pendiri bangsa dalam merumuskan Pancasila.

“Kita sebagai generasi penerus bangsa, harus dapat menjaga, menerapkan, mengamalkan apa yang menjadi nilai-nilai yang ada dalam Pancasila”, ucapnya. (Red/0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.