Magetan. Serda Yahmin Babinsa Koramil 06/Maospati, Kodim 0804/Magetan bersama Polsek Maospati bersinergi memberikan pembekalan dan pelatihan kepada anggota Linmas Desa  Ronowijayan, Kec. Maospati, Kab. Magetan. Selasa  (20/6/2022)

Sebanyak 22 peserta megikuti pelatihan dan pembekalan yang dilaksanakan di halaman Balai Desa Ronowijayan. Kegiatan ini sebagai wujud sinergi antara TNI-Polri dengan pemerintah desa dalam pembinaan keamanan dan keteriban dimasyarakat, “kata Serda Yahmin”.

Ditempat terpisah Danramil 06/Maospati Kapten Inf Sunaryo menjelaskan materi pembekalan yang disampaikan yaitu tentang tugas pokok Linmas. Selain itu, peserta juga diberikan pengetahuan dan pelatihan dasar baris-berbaris, gerakan pengaturan lalu lintas dan bela diri dasar.

“Pembekalan dan pelatihan Linmas dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan Linmas Desa Ronowijayan. Harapannya Linmas bisa membantu melaksanakan tugas membantu TNI-Polri dalam kegiatan penanggulangan bencana yang terjadi di desa, membantu keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat,” pungkasnya.  (Red/06)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.