Magetan. Tingkatkan kemampuan Prajurit dalam Pembinaan Teritorial (Binter), Kodim 0804/Magetan menggelar Latihan Teknis Teritorial (Latnister), Pembukaan Latnister dibuka secara langsung oleh Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo, S.I.P.  di Aula Makodim 0804/Magetan, Senin (6/6/2022).

Dalam amanatnya Dandim  0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo menyampaikan, pelaksanaan Latnister bagi personel Kodim 0804/Magetan diharapkan dapat memelihara dan meningkatkan kemampuan teknis aparat teritorial terutama Babinsa agar memiliki kecakapan dalam melaksanakan tugas-tugas kewilayahan.

Latihan Teknis Teritorial yang diikuti 13 Koramil jajaran yang terdiri dari Danramil, para Perwira Staf dan para Babinsa, dengan pelaksanaan selama lima hari kedepan 6 -10 Juni 2022. Adapun materi yang disampaikan oleh pelatih kepada peserta latihan lima kemampuan teritorial dan sikap ter.

Pelaksanaan Latnister diharapkan dilaksanakan dengan penuh semangat, mengingat pentingnya latihan ini serta terbatasnya waktu latihan yang ada dan diharapkan baik pelatih dan peserta dapat mengikuti latihan dengan seksama agar hasilnya dapat maksimal, karena dengan latihan yang sungguh-sungguh maka tugas yang diberikan dapat diselesaikan dengan baik dan benar, mengingat tugas kedepan tidak mudah.

Lanjut Dandim Latnister merupakan upaya satuan untuk memelihara dan meningkatkan penguasaan tentang pengetahuan serta keterampilan tehnis satuan kewilayahan dalam melaksanakan tugas-tugas kewilayahan serta memberikan kemampuan kepada para Babinsa agar dapat melaksanakan tugas di lapangan dengan baik.

“Untuk mendukung suksesnya Pembinaan Teritorial (Binter) prajurit juga harus memahami sikap teritorial meliputi Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dengan metode Binter dengan Bakti TNI, Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil) dan Komunikasi Sosial (Komsos), ”tegasnya”. (Red)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.