Magetan. Selain Melaksankan kegiatan fisik, giat Program Karya Bakti TNI Satkowil Kodim 0804/Magetan Semester I TA 2022 juga melaksanakan kegiatan non fisik, diantaranya Kodim 0804/Magetan melaksanakan penyuluhan wawasan kebangsaan kepada warga dilokasi karya bakti renovasi Mushola di Dusun Dakutah, Desa Sumber Dukun, Kec. Ngariboyo, Kab. Magetan, Rabu (8/6/2022).

Program karya bakti TNI Satkowil Non Fisik Kodim 0804/Magetan melaksanakan penyuluhan materi Wawasan Kebangsaan meliputi materi Pancasila dan cinta tanah air  yang disampaikan oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0804/Magetan Kapten Inf Joko Priyadi.

Wawasan Kebangsaan merupakan cara pandang bangsa Indonesia mengenai diri dan lingkungannya, mengutamakan kesatuan dan persatuan wilayah dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Dihadapan warga Dusun Dakutah yang juga dihadiri kalangan remaja, Kapten Inf Joko Priyadi juga menekankan pentingnya peranan elemen pemuda di tengah masyarakat dalam menjaga persatuan bangsa.

“Peranan elemen Pemuda sangat penting khususnya di masyarakat, oleh karenannya dalam menjaga Kebhinekaan setiap individu harus memiliki kesadaran bahwa perbedaan merupakan kekuatan yang saling melengkapi, serta membangun toleransi di tengah masyarakat,” jelasnya. (Red 0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.