www.kodim-magetan.com – Magetan,  Koramil Tipe B 0804-10/Kawedanan Sebagai makhluk sosial dalam hidup bermasyarakat sangatlah penting untuk saling bergotong royong, membantu sesama dalam kehidupan sehari – hari sangatlah perlu, sehingga kesulitan seberat apapun apabila dipikul bersama – sama akan terasa ringan

Sebagai tentara rakyat dan wujud kepedulian kepada masyarakat dalam mengatasi kesulitan warga binaan, Babinsa desa Garon Koramil Tipe B 0804/10 Kawedanan, Kodim 0804/Magetan Serda suyono, membantu warga gotong royong membangun jalan penghubung yang rusak antara desa garon  dengan desa Tladan, Kawedanan. Rabu  (08/6/2022).

Membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab seorang aparat teritorial, apalagi menjadi seorang Babinsa yang selalu berada di wilayah binaannya, sudah tentu jika di wilayahnya ada kegiatan sekecil apapun babinsa harus terjun secara langsung untuk membantu

Dikarenakan jalan rusak membuat warga merasa kurang nyaman dan terganggu, karena jalan tersebut merupakan akses yang sering dilalui kendaraan, hal inilah yang memotivasi Serda Suyono bersama warga untuk memperbaiki jalan yang rusak tersebut.

Serda suyono menjelaskan, gotong royong memperbaiki jalan tersebut dilakukan dengan swadaya masyarakat, alat seadanya, apabila tidak di perbaiki kondisi jalan tersebut akan membuat para pengendara kurang nyaman karena kondisi jalan berlubang, ”Jelasnya”.

Menanggapi hal tersebut Danramil Tipe B 0804/10 Kawedanan Kapten Inf Sarpan mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi tingginya terhadap kegiatan anggotanya, ia mengatakan,” Babinsa sebagai ujung tombak terdepan TNI AD, harus tanggap, sigap dan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam mengahadapi setiap tantangan yang ada di wilayah, untuk itu terus berbuat yang terbaik sebagai insan teritorial,” ujarnya. (Prm/10)

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.