Magetan, Guna memperlancar aliran air dan mencegah terjadinya genangan air di sekitar pemukiman warga saat musim penghujan.

 

Babinsa Koramil 0804/12 Lembeyan, Serda Ahmad melaksanakan kerja bakti pemasangan gorong-gorong bersama warga di RT 06/RW 06, Desa Tunggung Kecamatan lembeyan Kab Magetan Jatim.

 

Dalam kesempatan ini Serda Ahmad mengatakan, Babinsa dan masyarakat bahu membahu gotong-royong membuat saluran air dengan cara manual. “Gorong-gorong tersebut juga sebagai penganti jembatan lama yang sudah rusak,”  ujarnya.

 

Selain itu, kegiatan kerja bakti atau gotong royong ini adalah salah satu bukti nyata sekaligus penguatan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

 

Kegiatan ini sebagai implementasi dari Pembinaan Teritorial (Binter), hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI-AD khususnya Babinsa sebagai ujung tombak aparat teritorial kewilayahan.

 

“Keberadaan kita sebagai unsur pembina kewilayahan harus bisa menjadi solutor dalam mengatasi kesulitan rakyat,” katanya.

 

Di sela-sela kegiatan kami juga selalu mengatakan kepada warga Desa Tunggur, bahwa kegiatan kerja bakti secara gotong royong harus kita galakkan terus, agar warga masyarakat ada rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap lingkungan karena melalui kegiatan yang dikerjakan bersama – sama kita dapat saling berkomunikasi, bertegur sapa dan memupuk tali silaturahmi.

 

”Peran serta anggota Koramil dalam setiap pembangunan dan kegiatan yang ada di wiliyah merupakan upaya lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. Sehingga kemanunggalan dapat terjalin lebih erat,” tandasnya.

 

Mas Dian salah satu warga desa Tunggur mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan peran aktif Babinsa Tunggur dalam pembuatan Saluran air ini. Karena dengan adanya anggota Koramil masyarakat lebih bersemangat untuk menyelesaikan pembuatan saluran air jalan ini.

 

“Semoga jalinan komunikasi dan kerja sama antara Koramil dengan pemerintah desa dapat selalu terjalin dengan baik,” pungkas Achmad C.  (R12)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.