kodim-magetan.com, Magetan, Babinsa desa Tambakrejo Koramil 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Serka Puryanto bersama Bhabinkantibmas desa Tambakrejo melaksanakan pemantauan dan pengamanan pembagian BLT DD Tahap 6 bulan Juni sebanyak 76 Orang dengan nominal @ Rp 300.000 di Desa Tambakrejo Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan.

Pelaksanakan pembagian BLT DD Tahap 6 bulan Juni tersebut dihadiri oleh Kaur keuangan Desa Tambakrejo Ibu Indarti,Babinsa Desa Tambakrejo Serka Puryanto,Bhabinkamtibmas desa Tambakrejo Aipda Agus S ,Pegawai Bank Jatim 3 orang,Kasi Trantib Kec Magetan Bpk Agus Susilo,Penerima BLT DD sejumlah 76 Orang.

Kegiatan penyaluran BLT yang bersumber dari Dana Desa (DD) merupakan upaya Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Desa dalam pemulihan ekonomi masyarakat khususnya bagi mereka yang terdampak langsung akibat Pandemi Covid-19. Dalam kegiatan penyaluran BLT tersebut Babinsa mengatakan bahwa pengamanan dan pengawasan kegiatan penyaluran BLT-DD tahun anggaran 2022 di Desa Binaannya guna memastikan seluruh masyarakat yang menerima merupakan yang berhak dan sesuai besaran yang diterimanya.

“Sesuai arahan dari Danramil, kami turun langsung mengawal distribusi BLT-DD yang diberikan kepada warga desa kami. Adapun Bantuan sosial yang diterimakan langsung berupa uang tunai senilai Rp. 300.000, serta diterimakan kepada 76 Keluarga Penerima Manfaat,” ujar Serka Puryanto.

Di tempat terpisah, Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani mengatakan pihak nya telah memerintahkan kepada para Babinsa agar dalam penyaluran BLT-DD tersebut harus turun langsung ke Desa binaannya, sebagai representatif TNI di lapangan.

“Para Babinsa selain melakukan pengawasan penyaluran BLT-DD, juga memberikan himbauan kepada masyarakat binaannya tentang pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19 dengan selalu mematuhi Protokol Kesehatan 5M  Disamping itu juga pengawasan dilakukan untuk memastikan penyaluran tepat sasaran kepada mereka yang berhak menerima.” ungkap Kapten Caj Jemani.(R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.