Magetan,kodim-magetan.com – Babinsa Kelurahan Karangrejo, Koramil Tipe B 0804/07 Karangrejo Koptu Sutrisno mendampingi Dinas Peternakan kab Magetan (dokter hewan) melaksanakan  vaksin di Kelurahan  Karangrejo kec Karangrejo guna mencegah penyebaran penyakit PMK terhadap sapi. Sabtu (30/07/2022).

Kegiatan penyuntikan vaksin tersebut di laksanakan Dinas Perternakan Kab Magetan Bpk Harun selaku Dokter Hewan kab Magetan beserta 4 anggotanya dengan di dampingi oleh KaKel karangrejo Bpk Aditya Surendra M.SE.MM beserta perangkat Babinsa Karangrejo Koptu Sutrisno, Babinkamtipmas Aipda Mego, Hal tersebut Guna mendukung pencegahan penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak Sapi di Wilayah Kel Karangrejo kec Karangrejo Kab Magetan.

Dalam Sambutanya Kakel. Karangrejo BPK Aditya Menyampaikan bahwa Vaksinasi ini dilakukan terhadap ternak yang sehat di wilayah yang tidak pernah terkena wabah PMK. Sedangkan untuk ternak yang terkena PMK langsung dilakukan pengobatan.

Danramil Tipe B 0804/07 Karangrejo Kapten Inf Kiswanto SE mengatakan, “pemantauan dan pendampingan vaksinasi ternak sapi yang dilakukan merupakan langkah untuk mendukung pemerintah daerah dalam rangka melakukan pencegahan penyebaran penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Pengawasan dan pendampingan vaksinasi ternak ini sangat perlu agar mampu menekan pengendalian penyebaran wabah PMK di wilayah Karangrejo khususnya dan Kab. Magetan,”

 Koramil Tipe B 0804/07 Karangrejo telah melaksanakan pendampingan vaksinasi secara door to door dari kandang ke kandang di desa lainnya bersama tim vaksinator, tim penyuluh Dinas Perternakan di mana vaksin yang digunakan yaitu Aptofor. Vaksinasi Aftopfor Tahap 1 terhadap 27 ekor hewan ternak sapi.

Kapten Inf Kiswanto SE mengharapkan vaksinasi tersebut diharapkaan dapat menekan wabah PMK, pasalnya penularan PMK sangat masif, sehingga dengan penyuntikan vaksin diharapkan dapat memotong penyebarannya.pungkas koptu Sutrisno(R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.