Magetan. Dalam rangka mencegah merebaknya penyakit mulut dan kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak di sebagian wilayah Indonesia khususnya di wilayah Kec. Parang, Babinsa Koramil 0804/Parang  melaksanakan pemantauan peternakan sapi saat melaksanakan sambang di wilayah binaan.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Sundul Serda Sutikno bersama Bhabinkamtibmas dan Tim dari Dinas Peternakan Kabupaten Magetan melaksanakan kegiatan sambang sekaligus sekaligus melaksanakan vaksin pada ternak  Sapi  milik warga Desa Sundul Kecamatan Parang Kabupaten Magetan. Jum’at (1/07/2022)

Disampaikan oleh Serda Sutikno, “Vaksinasi Hewan ini sebanyak 182 ekor Sapi, sebagai petugas Vaksinnya dari Dinas Peternakan Kabupaten Magetan di dampingi Babinsa, Bhabinkamtibmas serta Aparat Desa.

Sementara itu di tempat kerjanya Danramil Parang Kapten Inf Denni E. mengatakan, “Di wilayah Kecamatan Parang banyak masyarakat yang memelihara hewan Sapi sebagai pendapatan keluarga. Sehingga adanya potensi penyakit PMK tersebut kami akan terus melakukan pemantauan dan pendataan.”

“Selain itu perlu koordinasi dengan pemilik ternak sapi maupun dinas terkait terutama dari dinas peternakan dalam hal ini petugas penyuluh peternakan termasuk melibatkan Babinsa untuk memantau di Desa binaan masing-masing. Kami menghimbau apabila ditemukan kasus PMK agar segera cepat melapor supaya ditangani.”  tutup Danramil Parang. (R.04/Pld)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.