Magetan. Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P  beserta seluruh keluarga besar Kodim 0804/Magetan menunaikan Sholat Idul Adha 1443 H di Lapangan  Apel  Makodim 0804/Magetan Jl. Panglima Sudirman no. 42 Magetan , Minggu (10/7/2022).

Selesai sholat Idul Adha, Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P   didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang  XVIII Kodim 0804 Ny. Afenty Dani Indrajaya secara simbolis menyerahkan hewan qurban kepada Panitia Hewan Qurban berupa   1 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Nantinya daging-daging qurban tersebut akan dibagikan kepada warga kurang mampu sekitar Kodim 0804/Magetan.

Menurut Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya momentum perayaan Hari Raya Idul Adha ini bagi keluarga besar Kodim 0804/Magetan dan seluruh  umat muslim dapat dijadikan momentum untuk  meningkatlkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan menjadi  pesan moral bagi kita semua untuk menumbuhkan spirit rela berqurban dan kepedulian sosial terhadap sesama.

“Hikmah yang dapat kita rasakan pada perayaan Idul Adha hari ini adalah meningkatlkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Tuhan yang  Maha Esa, menjadi pesan moral kita semua untuk rela berqurban dan sebagai wujud kepedulian untuk berbagi kepada sesama,” kata Dandim.

Pada perayaan Idul Adha kali ini, Dandim mengajak kepada keluarga besar Kodim 0804/Magetan untuk berbuat baik dan berbagi dengan warga masyarakat yang kurang mampu, karena pada hakekatnya berquban merupakan wujud ketaatan kita kepada Allah SWT.

“Secara harfiah dilaksanakan dengan menyembelih hewan qurban, namun secara hakiki adalah wujud ketaatan kita kepada Allah SWT dalam melaksanakan perintah Nya. Insyaalloh, Allah SWT akan memberikan kemudahan dan  rizki yang berlimpah kepada kita semua,” pungkasnya. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.