Magetan. Umat Islam di seluruh Indonesia bahkan dunia akan merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 H pada tahun 2022, baik yang merayakan pada Sabtu (09/07/2022), maupun pada hari Minggu (10/07/2022).

Dalam kesempatan yang penuh berkah ini pula, Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang  XVIII Kodim 0804 Ny. Afenty Dani Indrajaya secara khusus memberikan ucapan selamat hari raya Idul Adha 1443 Hijriyah tahun 2022 M.

Dalam momen yang penuh kebahagiaan dan keberkahan ini, Dandim secara pribadi maupun secara institusi ikut merasakan momen ini, namun tetap diingatkan agar tetap menjaga kesehatan serta ikuti apa yang telah disarankan oleh pemerintah.

“Selamat hari raya Idul Adha 1433 Hijriyah kepada keluarga besar Kodim 0804/Magetan maupun masyarakat Kabupaten Magetan yang beragama Islam atau dimanapun berada,” kata Dandim.

Menurut Dandim Idul Adha selalu identik dengan momen silaturahmi dan saling berbagi dengan menyembelih hewan qurban untuk dibagikan kepada orang-orang yang berhak menerima.

“Dengan berkurban bisa lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Berkurban juga merupakan wujud rasa syukur kita atas kelimpahan rejeki yang diberikan oleh Allah SWT kepada kita” jelasnya.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan bahwa hikmah yang bisa dipetik dari perayaan Idul Adha, selain untuk memupuk rasa kepedulian terhadap sesama umat muslim, juga ikut membantu membahagiakan saudara-saudara yang kurang mampu.  (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.