Magetan. Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ranting 6 Koramil Poncol tak boleh dipandang sebelah mata. Meski hampir semuanya adalah ibu rumah tangga tulen, namun mampu menghasilkan karya luar biasa. Minggu (3/7/2022)

Tidak hanya berperan sebagai ibu rumah tangga yang kerjanya hanya memasak, merawat anak dan mengurus keperluan suami saja, namum ibu-ibu Persit ini megisi waktu luang dengan kegiatan yang positif membuat kerajinan di rumah yang lebih bermanfaat untuk menambah ekonomi keluarga.

Mulai dari kerajinan anyaman bambu yang dibuat menjadi berbagai hiasan dan souvenir hingga produk  makan ringan yang lezat dibuat oleh tangan terampil ibu-ibu Persit Ranting 6 Koramil Poncol.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ranting 6 Koramil Poncol  Ny. Suyatmin menyampaikan, kegiatan yang dilakukan ini untuk mengembangkan usaha anggota Persit KCK Ranting 6 Koramil Poncol  menggali potensi ekonomi dan memanfaatkan pengelolaan hasil sumber daya alam yang ada.

selain tetap mengurus rumah tangga dan mendidik anak-anak, anggota Persit juga diharapkan cerdas mengatur waktu dan memiliki kreativitas dan inovatif dalam rangka membangun keluarga yang harmonis, sejahtera dan bahagia.

“Untuk itu anggota Persit kita ajak untuk mengisi waktu dengan hal-hal yang positif seperti yang kita lakukan saat ini membuat kerajinan tangan yang mempunyai nilai ekonomi sehingga dapat menambah penghasilan ekonomi bagi keluarga,“  kata Ny. Suyatmin. (Hrt/05)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.