Magetan. Sepak bola menjadi salah satu olahraga diminati dan digemari oleh hampir semua orang dari berbagai kalangan usia dan lapisan masyarakat, Sehingga tidak ada jenis olahraga lain yang mendapatkan sambutan paling meriah dari masyarakat di berbagai negara selain sepak bola. Minggu (3/7/2022)

TNI AD bersama dengan PSSI tergugah untuk membangun sebuah komitmen bersama demi kemajuan dunia sepak bola tanah air dengan menyelenggarakan kompetisi liga santri yang diikuti seluruh santri pondok pesantren yang ada di Indonesia.

Pelaksanaan Liga Santri PSSI Piala Kasad tahun 2022 yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia untuk tingkat regional wilayah Ngawi – Magetan sendiri ada lima tim kesebelasan dari  pondok pesantren yang akan melakukan laga tandang dan kandang di Stadion Ketonggo hingga tanggal 6 Juli mendatang. Kesebelasan yang mendapatkan poin terbanyak nantinya akan maju ke tingkat wilayah Madiun, tingkat Provinsi Jawa Timur dan selanjutnya akan bertanding di tingkat nasional.

Menurut Dandim 0804/Magetan, Letkol Inf  Dani Indrajaya, Tujuan dari liga santri tersebut tidak lepas dari untuk menjaring bakat dari para santri yang berada di pondok pesantren. Selain mencari bakat pemain sepakbola profesional, Liga Santri Piala Kasad ini juga diselenggarakan sebagai upaya untuk menjalin silaturahmi antar seluruh pondok pesantren.

Dandim berharap bahwa program Liga Santri PSSI Piala Kasad tahun 2022 bisa membawa para santri pondok pesantren di Magetan yang hobi sepak bola bisa tersalurkan sehingga muncul bibit muda pesepakbola asal Magetan bukan saja berprestasi ditingkat  lokal  namun bisa mengharumkan nama Magetan ditingkat nasional bahkan internasional. “pungkasnya”. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.