Magetan.kodim-magetan.com – Babinsa desa Ringinagung Koramil Tipe B 0804/01 Magetan, Kodim 0804/Magetan Serma Nyamin bersama 10 0rang anggota Babinsa melaksanakan kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) SMK N 1 Magetan Th Pelajaran 2022/2023 sebanyak 1.080 siswa kelas Xl dan XII bertempat di lapangan Kelurahan Mangkujayan Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan.Senin (19/07/2022)

Kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) SMK N 1 Magetan Th Pelajaran 2022/2023 di lapangan Kelurahan Mangkujayan Kec/Kab Magetan sebanyak 1.080 siswa kelas Xl dan XII tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah SMK N 1 Magetan Bpk Sugianto, M.Pd,Kesiswaan SMK N 1 Magetan Bpk Joko Purnama,Wakapolsek Magetan AKP Joko Wahyono,Anggota TNI Koramil Tipe B 0804/01 Magetan 10 orang,Anggota Polri Polsek Magetan 10 orang,Tiem kesehatan Puskesmas Candirejo,Tiem kesehatan Puskesmas Ngariboyo,Bapak ibu guru SMK N 1 Magetan,Siswa siswi SMK N 1 Magetan Kelas XI dan Kelas XII.

Dalam rangka tugas TNI, menciptakan situasi yang aman dan kodusif diwilayah Teritorial Koramil Tipe B 0804/01 Magetan dan menjalin hubungan kemitraan bersama pihak Sekolah, Koramil Tipe B 0804/01 Magetan memberikan pembekalan kepada peserta didik baru Sekolah SMKN 1 Magetan.

Adapun Pembekalan tersebut berupa Pembinaan dan Pelatihan PBB dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Dalam penyuluhannya.

Serma Nyamin juga menghimbau agar para pelajar yang baru memasuki SMKN 1 Magetan selalu mentaati peraturan di sekolahan dan juga melarang tawuran/Perkelahian dan bentuk kenakalan remaja lainnya yang dapat merugikan diri sendiri dan merusak masa depan.

Selain itu Serma Nyamin  juga memberikan solusi pencegahan Kenakalan Remaja tersebut dengan penguatan ahlak, peningkatan iman dan taqwa, melakukan giat positif seperti olahraga, berorganisasi dan berkegiatan sosial.

Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut diharapkan para pelajar dapat mengetahui betapa besarnya tantangan yang akan mereka hadapi. Sehingga mereka dapat mewaspadai serta mengantisipasi sejak dini dan dapat menjaga diri dalam lingkungan pribadi, keluarga, sekolah dan lingkungan masyarakat.

Dalam hal ini, Koramil ikut berperan serta dalam membangun karakter dan kepribadian generasi muda, terutama para pelajar agar lebih semangat dan mempunyai mental kepribadian yang baik.

“Kami berikan semangat dan juga pembinaan pada peserta didik baru untuk membentuk mental dan kepribadian Siswa baru agar lebih siap dalam mengikuti Proses Kegiatan Sekolah,” Pungkas Serma Nyamin.(R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.