Magetan. Danramil 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani didampingi Babinsa memberikan materi tentang ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan kepada siswa baru di SMK Yosonegoro Magetan, Jum’at (22/7/2022).

Dijelaskan, Kapten Caj Jemani bahwa wawasan kebangsaan sangat penting dalam berbangsa dan bernegara. Menurut Danramil karena didalamnya mengamanatkan seluruh komponen bangsa agar menempatkan persatuan dan kesatuan, kepentingan serta keselamatan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi dan golongan.

“Wawasan kebangsaan juga telah mengembangkan Indonesia sedemikian rupa sehingga Bhineka Tunggal Ika dipertahankan sampai sekarang,” ujarnya.

Lanjutnya, tujuan terselenggaranya kegiatan tersebut sebagai pendorong para siswa terhadap pemaknaan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945 sebagai dasar negara wajib dipegang teguh.

Dengan semakin kuat dan kokohnya pandangan tentang wawasan kebangsaan diyakini dapat menjadi benteng kokoh dari pengaruh – pengaruh negatif yang ditimbulkan  dari  perkembangan teknologi dan Informasi.

Danramil berharap materi yang disampaikan dapat memberikan pemahaman wawasan kebangsaan kepada pelajar, siswa-siswi SMK Yosonegoro sebagai calon generasi penerus bangsa, mampu menjadi generasi muda yang tangguh dan setia untuk mempertahankan NKRI, “pungkas Kapten Caj Jemani”. (Pnj/01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.