Magetan.kodim-magetan.com – Komandan Koramil (Danramil) Tipe B 0804/07 Karangrejo, Kapten Inf Kiswanto, SE menyampaikan materi wawasan kebangsaan dan bela negara dalam rangka Masa Ta ‘ aruf kepada 50 siswa-siswi kelas X, XI dan XII MA Ma’ arif Karangrejo, Magetan. Selasa (19/7/2022)

Danramil 07 Karangrejo Kapten Inf Kiswanto, SE, dalam keteranganya menyampaikan, pemahaman wawasan kebangsaan saat ini tidaklah seperti yang dulu-dulu dimana para pendahulu kita memiliki pemahaman tentang wawasan kebangsaan yang sangat tinggi, namun di jaman sekarang ini pemahaman tersebut sudah mulai luntur.

Danramil menambahkan, yang sangat penting untuk dipahami oleh para siswa-siswi yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika serta 3 unsur pokok dalam wawasan kebangsaan yaitu rasa kebangsaan, paham kebangsaan dan semangat kebangsaan.

Jika para siswa-siswi sudah memiliki rasa kebangsaan maka kita akan menjadi bangsa yang kuat, dihormati dan disegani diantara bangsa-bangsa di dunia. Hal tersebut dapat diwujudkan dengan semangat kebersamaan, merasa senasib dan sepenanggungan untuk menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tercinta.

Menurut Kepala Sekolah Madrasah MA Ma’arif Karangrejo, Warjito, S.Pd.I,  pihaknya sangat berterimakasih kepada Koramil 07 Karangrejo yang dengan rutin meluangkan waktu untuk memberikan pembekalan wawasan kebangsaan kepada para siswa.

Dia juga menyampaikan bahwa tujuan dari pembekalan wawasan kebangsaan ini adalah untuk  menumbuhkan rasa cinta Tanah Air dikalangan siswa yang sudah mulai luntur. Setiap kegiatan yang diberikan oleh Koramil 07 Karangrejo di sekolah tersebut sangat mendapat respon positif dari kalangan siswa-siswi. Hal ini terbukti dengan banyaknya pertanyaan-pertanyaan dari siswa-siswi yang disampaikan pada saat sesi tanya jawab, “ungkapnya”. (Red/07)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.