Magetan. Babinsa Koramil 0804/08 Barat Kodim 0804/Magetan Serma Karno, lakukan pendampingan dan pengawalan Penyaluran BLT Dana Desa alokasi bulan Agustus untuk masyarakat yang kurang mampu terdampak Covid-19 yang dilaksanakan di kantor Desa Klurahan, Kecamatan Kartoharjo, Kabupaten Magetan. Selasa, (23/08/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Klurahan Bapak Sudari beserta perangkat desa, Camat Kartoharjo Bapak Agung Budiarto, S.Sos, Bhabinkamtibmas, Babinsa Koramil Tipe B 0804/08 Barat Serma Karno serta masyarakat.

Adapun jumlah warga masyarakat yang menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Desa Klurahan, Kecamatan Kartoharjo sebanyak 45 KK.

Dalam Kesempatan tersebut Babinsa Desa Klurahan Serma Karno menyampaikan bahwa Pemerintah Desa memberikan bantuan sosial kepada warga melalui program bantuan langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) diperuntukan bagi warga penerima terdampak Covid-19 untuk membantu perekonomian dan meringankan beban masyarakat supaya bisa memenuhi kebutuhan keluarga dimasa pandemi seperti ini.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah kepada masyarakat pra sejahtera serta diharapkan dengan dana bantuan yang diperoleh ini agar digunakan untuk keperluan hidup sehari-hari.” Jelasnya.

Selain itu juga Babinsa Desa Klurahan juga mengajak dan menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan, dengan selalu memakai masker dan patuhi aturan yang berlaku.” tutupnya. (R.08)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.