Magetan. Babinsa Ramil 0804/10 Kawedanan Kodim 0804/Magetan Desa Tladan Serda Mulyadi melaksanakan Karya Bakti membantu warga masyarakat membuat saluran irigasi sepanjang 45 meter yang berlokasi di saluran irigasi Desa Tladan Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan, Jumat (12/8/2022).

Pembuatan irigasi tersebut sebagai langkah dalam mengatasi pengairan sawah pertanian dimana sebelumnya sudah ada saluran irigasi namun kondisinya masih berupa parit tanah yang banyak ditumbuhi rumput yang mengakibatkan saluran irigasi menjadi tersumbat dan air tidak bisa mengalir dengan lancar, saluran irigasi desa Tladan ini sangat penting terutama saat musim kemarau tiba.

Serda Mulyadi disela-sela waktunya mengatakan “kegiatan pendampingan dan karya bhakti ini merupakan suatu bentuk dukungan dari babinsa untuk membantu percepatan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah binaan dan pengerjaan saluran air ini pun dilakukan bersama-sama dengan masyarakat”, pungkasnya.

“Kami Babinsa, akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat sebagai wujud aplikasi dilapangan tentang Delapan Wajib TNI yang berbunyi “Menjadi Contoh Dan Mempelopori Usaha-Usaha Untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat Di Sekelilingnya” Tegasnya.

Salah satu warga, Supriyanto yang ikut dalam pembuatan saluran irigasi tersebut mengatakan “Kami mengucapkan terima kasih atas peran dan motivasi Babinsa dalam pembangunan irigasi yang sangat bermanfaat bagi warga maupun petani dan semoga pembanguan ini berjalan dengan lancar dan segera terselesaikan”, Harapnya. (R 10)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.