Magetan. Serka Suharno Babinsa Koramil Tipe B 0804/04 Parang Kodim 0804 Magetan bersama Dinas Peternakan Kabupaten Magetan melakukan penaggulangan penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) melalui penyuntikan vaksin hewan ternak sapi milik masyarakat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Bungkuk, Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan, Selasa (2/08/2022).

Dalam kegiatannya Serka Suharno selaku Babinsa setempat mengungkapkan kegiatan ini dilakukan sebagai upaya kita dalam mencegah dini terhadap wabah PMK, mengingat telah adanya wabah penyakit mulut dan kuku yang menyerang sejumlah hewan ternak sapi di berbagai daerah.

“Ini merupakan salah satu langkah preventif kita bersama Dinas peternakan guna pencegahan dalam penyebaran penyakit PMK yang berdampak pada hewan ternak warga”, ungkap Babinsa.

Lanjutnya kita juga melakukan himbauan kepada warga yang memiliki ternak sapi agar selalu memantau kesehatan peliharaan, dan segera melaporkan apabila ada indikasi sakit pada hewan ternak agar kita dapat melakukan penanganan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dinas Peternakan Kabupaten Magetan bersama tim, Babinsa Desa Bungkuk Serka Suharno, Perangkat Desa Bungkuk beserta masyarakat. (R.04/Pld)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.